OMK Paroki Sragen Mempererat Tali Persaudaraan

Taman Asri (LENTERA) – Kunjungan OMK Wilayah dalam kota yang meliputi wilayah Paulus, Andreas, Petrus dan Gabriel di rumah Yohanes Bintoro Aji, pengurus Orang Muda Katolik Paroki Sragen, Minggu, 30/6. Pada pukul 10.00. Kegiatan tersebut rencakan untuk mempererat tali persaudaraan antar kaum muda Paroki Sragen. Kegiatan kunjugan tersebut dilaksanakan dengan konsep “Masak dan Makan Bersama”. Peserta dibagi menjadi empat kelompok yang memasak menu berbeda tetapi pada akhirnya akan dimakan bersama.

Kegiatan diawali dengan doa pembuka, kegiatan ice breaking yang membuat suasana menjadi akrab. Setelah suasana hangat, kaum muda melakukan kegiatan memasak makanan. Saat proses memasak makanan tersebut peserta saling membantu satu sama lain, dan suasana guyub rukun tergambar jelas. Melalui kegiatan tersebut pengurus OMK berharap agar semangat saling mendukung satu sama lain dapat terus dibina dan dipupuk. Selepas makan bersama, kaum muda Paroki Sragen melanjutkan dengan obrolan ringan mengenai masa depan gereja.

Dari kegiatan yang sederhana tersebut, kaum muda Paroki Sragen memaknainya sebagai pengalaman perjumpaan yang menghadirkan Kristus di dalamnya sehingga timbul iman, kasih, pengharapan.

Kegiatan Kunjungan OMK Wilayah sebelumnya telah terlaksana di stasi Sidoharjo dan Kedawung. Pengurus OMK berharap agar dalam pengalaman perjumpaan di lingkungan atau di stasi atau wilayah dapat menjadi awal munculnya kepedulian dan keterlibatan kaum muda dalam wajah masa depan gereja. Kaum muda adalah generasi penerus dan penentu gereja, dan akan menentukan wajah gereja di masa depan. (OMK_Sragen)
.