Anak PIA Ikuti Kebangkitan Rohani

Sragen (LENTERA) – Anak-anak pendampingan Iman Anak (PIA) Paroki Sragen mengikuti kebaktian Kebangunan rohani Sabtu (13/7). Kegiatan tersebut dikuti oleh 26 orang anak PIA, pendamping, dan orang tua. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen tersebut diselenggarakan oleh Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sragen.

Dalam acara dimulai pukul 09.00, anak-anak PIA membawakan 4 lagu-lagu pujian. Dalam pembacaan Kitab Suci yang berpedoman pada Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma bab 5 ayat 8 yang mengisahkan tentang kasih setia Kristus yang rela mati, menebus manusia yang berdosa. Karena kasih Kristus tersebut umat manusia diselamatkan dari murka Allah. Selepas renungan kidung-kidung pujian dinyanyikan bersama.

Kegiatan KKR tersebut adalah kegiatan pertama yang dilakukan di dalam lingkup Kabupaten Sragen. Peserta yang hadir adalah perwakilan dari gereja-gereja Kristen dan Katolik yang ada di Kabupaten Sragen.

“Semangat kebersamaan inilah yang semakin meneguhkan iman anak-anak akan Kristus. Dengan kegiatan tersebut Anak-anak kita (anak PIA) belajar untuk hidup dengan sesama dengan penuh kasih,” kata Bu Retno menuturkan.

Kegiatan KKR adalah suatu kegiatan ibadat yang mendorong timbulnya partisipasi dari jemaat yang kurang aktif dan kemudian memperbarui dirinya dengan firman Tuhan. Dalam ibadat tersebut lagu-lagu pujian dinyanyikan, firman Tuhan dalam Kitab Suci dibacakan, doa syukur dan permohonan dilambungkan. Keterlibatan anak-anak PIA dalam kegiatan KKR merupakan suatu bentuk ekumene, di mana ekumene itu sendiri adalah suatu semangat untuk menghimpun kembali gereja-gereja yang terpisah. (team pia)