Lomba Senam Guyub Rukun Sukowati

Paroki Sragen (LENTERA) – Lomba Senam Guyub Rukun Sukowati antar lingkungan se-Paroki Sragen adalah satu kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-62 Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Kegiatan tersebut digagas dan dilaksanakan oleh Tim Kerja (Timker) Wanita Paroki bekerjasama dengan Panitia HUT ke-62 Paroki Sragen pada di halaman SMP Saverius Sragen, Minggu (18/8)

Senam Guyub Rukun Sukowati dipilih karena slogan Kabupaten Sragen yakni “Guyub Rukun Mbangun Sukowati” sesuai dengan semangat HUT Paroki Sragen. Dengan semangat yang sama tersebut, peserta diajak menjaga dan membangun kerukunan umat beragama lewat kegiatan senam. “Lomba senam juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas ibu-ibu di dalam kehidupan di masyarakat, dan yang paling utama adalah untuk menjaga kebugaran badan, supaya tetap sehat,” demikian diungkapkan Marcia Rukmini yang menjadi Koordinator Lomba Senam Guyub Rukun Sukowati.

Padas pukul 08.00, lomba senam tersebut dibuka oleh RD Medardus Sapta Margana. Ada 9 tim yang merupakan perwakilan perempuan lingkungan yang ada di Paroki Sragen. Sebelum lomba dimulai, untuk kebersamaan, semua tim diajak untuk melakukan gerak senam bersama, kemudian barulah Lomba dimulai dengan penampilan masing-masing tim peserta

Hasil lomba tersebut adalah Juara I Lingkungan Cicilia Mageru, Juara II Lingkungan Krapyak dan Juara III Lingk Widoro. (MR)