Misa Awal Tahun Pelajaran 2019-2020

Paroki Sragen (LENTERA) – Yayasan Mardi Lestari dan Yayasan Saverius Sragen, Jumat (02/08) menyelenggarakan Perayaan Ekaristi Awal Tahun Pelajaran 2019/2020 di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari para siswa dan para guru Kelompok Belajar & TK Santa Anna Sragen, SD Santo Fransiskus Sragen, SMP Saverius Sragen , SMA Saverius Sragen & SMK Saverius Sragen ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun di awal Tahun Pelajaran.
Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD Yohanes Ngatmo.

Dalam Homilinya Romo Ngatmo menerangkan tentang kisah Yesus yang ditolak ditempat asalnya sendiri dalam Injil Matius (Mat 13:54-58). Romo Ngatmo sangat mendukung kegiatan yang sesuai dengan bidang pendidikan. Romo juga beharapan agar komunikasi dan hubungan antar sekolah Katolik di Kabupaten Sragen terjalin semakin erat seperti layaknya satu keluarga.

Perayaan Ekaristi merupakan ungkapan syukur karena Tahun Pelajaran 2018/2019 telah terlaksana dengan baik dan lancar, sekaligus memohon penyertaan Tuhan untuk Tahun pelajaran 2019/2020 agar berjalan lebih baik dengan harapan agar para siswa maupun guru semakin mampu meningkatkan kualitas diri.

Siswa-siswi dan guru-guru sekolah Katolik merasakan adanya semangat baru ketika mengawali tahun pelajaran baru dengan siraman rohani untuk menumbuhkan spiritualitas siswa maupun guru.
Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti Perayaan Ekaristi tersebut. “Kami berharap agar agar siswa SD Santo Fransiskus bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Saverius dan SMA/ SMK Saverius, sehingga antar sekolah bisa saling mendukung dan bersinergi, kerjasama antar sekolah Katolik di Sragen semakin meningkat,” kata salah seorang Guru mengatakan kepada Lentera.(WK)