Kunjungan Uskup KAS ke Sekolah Katolik Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Pagi hari Mgr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agung Semarang menyempatkan diri menghadiri Wawanhati dengan Insan PendidikanParoki Sragen di Aula SMA Saverius Sragen. Sabtu (07/09)

Kegiatan ini dihadiri 80 orang yang terdiri yang terdiri dari pengurus,pembina dan anggota Yayasan Saverius Sragen, Kepala Sekolah & guru-guru SMP, SMA&SMK Saverius Sragen; TK-KB Indriasana; TK-KB Santa Anna, SD Santo FransiskusSragen dan Dewan Paroki Pastoral Paroki Sragen serta Pemerhati Pendidikan.

Tujuan Kegiatan ini adalah Pendidikan Katolik di Sragen mendapatkan perhatian yang serius dari Paroki dan Keuskupan agar bisa berkembang dan maju. Dalam wawanhati hati ini terungkap perlunya keterlibatan langsung Romo Paroki dalam memberi motivasi kepada umat agar sekolah-sekolah Katolik di Sragen tetap berdiri. Sekolah Katolik diharapkan bisa berjejaring dan bekerjasama antar jenjang pendidikan mulai dari TK ke SD, SMP hinggaSMA/SMK.Hal lain yang mendukung adalah “Gereh” (Gerakan Pengumpulan receh) baik guru dan siswa. Ada juga Gerakan Orang tua asuh. Pencerahan kepada umat oleh Romo Paroki, Dewan Paroki, Yayasan , pemerhati pendidikan, sangat diperlukan.

Untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bisa diadakan siswa TK belajar sehari di SD, Siswa SD belajar sehari di SMP, Siswa SMPbelajar di SMA/SMK. Selain itu perlunya edukasi dan kepedulian para orang tua Katolik agar anaknya bisa menempuh pendidikan di Sekolah Katolik. Untuk mendukung dan menunjang tercapainya tujuan keberlangsungan Sekolah Katolik diperlukan dukungan dari Kevikepan dan Keuskupan .

Umat diajak Handarbeni (merasa memiliki) sekolah-sekolah Katolik. Adanya bantuan rutin dari umat misalnya kolekte atau iuran dana pendidikan dari umat pada bulan tertentu. Sekolah Katolik diajak untuk menjadi sekolah yang berkualitas dan dibanggakan. Acara ini akhirnya ditutup dengan penandatangan Lukisan oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko diiringi lagu Querere Et Salvum Facere dan foto bersama. (WK)