Bantuan Air Bersih

Sragen (LENTERA) – Kekeringan di musim kemarau menyebabkan beberapa daerah utara di Kabupaten Sragen mengalami kekurangan air bersih.Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Dewan Pastoral Paroki Sragen melalui Tim Kerja PSE mengadakan kegiatan sosial dengan mengirim bantuan air bersih, tandon air dan jerigen untuk membantu warga yang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih di Kabupaten Sragen.

Tim Kerja PSE Paroki Sragen bekerjasama Kevikepan Surakarta, Koordinasi Babinsa, Kelurahan, RT,RW setempat telah mengalokasikan bantuan tandon air bersih hari, 80 tangki yang merupakan sumbangan umat Paroki Sragen kepada warga yang terdampak kekeringan di 5 kecamatan yakni Jenar, Tangen, Gesi, Mondokan, Sumberlawang dan Miri.

Kegiatan sosial pengiriman air bersih dilaksanakan hampir setiap Minggu dan dilaksanakan sejak tgl. 25 Juli s.d musim kemarau berakhir. Warga yang menerima bantuan air bersih sangat antusias dengan kegiatan sosial ini dan mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih Harapannya kegiatan ini bisa menjadi berkat bagi semua sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. (pd)