Misa Penerima Sakramen Penguatan

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Penguatan oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup Agung Semarang dilaksanakan Sabtu (07/09) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Bapa Uskup juga didampingi oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr; Rm. Yohanes Ngatmo, Pr dan Rm. Petrus Soeprijanto Pr.

Peserta Penerima Sakramen Penguatan berjumlah 175 orang. Sebelumnya para peserta telah mempersiapkan diri dengan mengikuti pelajaran calon penerima Sakramen Penguaran selama beberapa bulan baik di lingkungan dan paroki, selain itu juga mengikuti Triduum dan menerima Sakramen Tobat sebagai bekal persiapan untuk menerima Sakramen Penguatan oleh Bapa Uskup .

Dalam homilinya, Bapa Uskup mengungkapkan bahwa menerima Sakramen penguatan berarti telah menjadi dewasa dalam iman Kristiani dan tugas utama adalah menjadi saksi Kristus dan menjadi pewarta kabar gembira. Siap memikul salib Kristus dalam hidup sehari-hari karena itu yang kita imani.

Perayaan Ekaristi ini menjadi lebih istimewa denganiringan Gending Jawa yang membuat suasana Misa Penerimaan Sakramen Penguatan menjadi lebih khidmat dan semarak.Setelah Misa, para penerima Sakramen Penguatan diajak berkumpul bersama di halaman Gereja Paroki Sragen untuk ramah tamah bersama Bapa Uskup. (dn)