Misa Puncak HUT 62 Paroki Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) –Perayaan Ekaristi HUT ke-62 Paroki Sragen, Minggu (01/09) dilaksanakan pukul 16.30 di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Ekaristi Syukur ini dipimpin secara konselebrasioleh Romo Medardus Sapta Margana, Pr, Romo Yohanes Ngatmo, Pr, dan Romo Petrus Soeprijanto, Pr. Umat terlihat hadir memenuhi Gereja hingga meluber di luar Gereja dan secara khusyuk mengikuti perayaan Ekaristi syukur tersebut.

.
Dalam homilinya, Romo Sapta mengatakan bahwa di usia ke-62, Paroki Sragen bisa lebih maju dan berkembang, harapan ke depan yaitu bisa muncul Paroki baru yang muncul dari rahim Paroki Sragen. Romo Sapta juga mengungkapkan harapan yang tidak hanya untuk umat Paroki Sragen saja, tetapi bagi seluruh umat di Keuskupan Agung Semarang, supaya orang-orang muda bersedia berjuang menjadi bentara peradaban kasih sehingga di tahun 2033 generasi milenial mampu menjadi bentara peradaban kasih.

Di akhir Perayaan Ekaristi tersebut, puncak HUT Paroki ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur usia yang ke-62 tahun Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen oleh Romo Sapta yang kemudian diserahkan kepada Ketua Dewan Pastoral Paroki Sragen dan tokoh umat.

Seusai Misa diadakan perayaan syukur di halaman Gereja dimana terdapat Stand-Stand Wilayah se-Paroki Sragen yang telah menyediakan berbagai makanan dan minuman, umat yang hadir diajak berbagi dan makan bersama sebagai wujud syukur atas perayaan HUT ke-62 Paroki Sragen. (dn)