Tirakatan HUT 62 Paroki Sragen : Menjalin Persaudaraan dan Persatuan

Paroki Sragen (LENTERA) – Tirakatan HUT Paroki Sragen ke-62, Sabtu Sore (31/08), di halaman Gereja Paroki Sragen pun kembali mengundang warga RW VI Mageru lintas agama berbagi merayakan syukur atas berkat yang dilimpahkan oleh Tuhan.

Hadir dalam acara syukuran tersebut Romo Medardus Sapta Margana, Pr, Romo Yohanes Ngatmo, Pr, Romo Petrus Soeprijanto, Pr, Ketua RW IV Mageru,H. Suwarno, bersama warga RW. IV Kampung Mageru serta tokoh umat. Peristiwa ini menjadi ajang silaturahmi dalam rangka merawat kebersamaan dan kerukunan lintas agama yang sudah lama terjalin.Selain hiburan orgen tunggal, Grup Sholawat Rebana Al Hikmah Ngepringan, dari Karang tengah Sragen, mengisi tirakatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Romo Ngatmo yang sebelumnya bertugas di Paroki Manokwari, Papua Barat, memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah romo baru yang berkarya di Sragen dan sekaligus mohon doa kepada masyarakat yang hadiragar dapat melaksanakan tugas pelayanan pastoral dengan baik.

Romo Medardus Sapta Margana, Pr, mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam perayaan syukur, serta mengucapkan terima kasih karena Komunitas Pastoran Paroki Sragen telah diterima dengan baik oleh warga RW. IV Mageru.

Dalam sambutannya Bapak Suwarno, Ketua RW VI, mengucapkan profisiat atas ulang tahun Gereja Paroki Sragen, mengungkapkan bahwa acara seperti tersebutmerupakan salah satu cara merajut kebersamaan dalam silaturahmi, hormat-menghormati, dan meningakatkan toleransi antar agama sehingga persatuan dan kesatuan menjadi kuat.
Puncak Acara Tirakatan HUT Paroki Sragen ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Romo Sapta yang diserahkan kepada Ibu Siti dan Bapak Suwarno selaku perwakilan warga kampung Mageru. (dn)