Hari Pangan Se-Dunia & Pemberkatan Kapel Jenar

Jenar (LENTERA) – Perayaan Hari Pangan Se-Dunia 2019 Paroki Sragen tahun ini dipusatkan di Kapel Santo Stefanus Jenar, Minggu (13/10), diawali Perayaan Ekaristi oleh Rm. Robertus Budiharyana, Pr (Vikep Surakarta) dan Rm. Medardus Sapta Margana, Pr (Pastor Paroki Sragen). Acara ini juga diadakan pemberkatan – peresmian Kapel Santo Stefanus Jenar yang selesai direnovasi. Selain umat Wilayah Mateus Tangen dan Wilayah Simon, perayaan ekaristi ini juga dihadiri oleh perwakilan Dewan Pastoral Paroki Sragen dan tamu undangan.

Dalam homilinya, Romo Budi mengajak umat untuk bersyukur atas karunia Tuhan, khususnya atas selesainya renovasi Kapel Jenar dan berkat yang boleh diterima dalam Hari Pangan Sedunia , serta mengajak umat untuk mencintai dan mengkonsumsi makanan lokal.

Usai Misa, dilanjutkan arak-arakan gunungan buah dan sayuran dari Kelompok Petani Tebu PG Mojo menuju lapangan Margo Mulyo, Kel. Jenar yang merupakan tempat diadakan Perayaan Hari Pangan Sedunia, dimana terdapat stand-stand yang menyediakan aneka hasil bumi. Kegiatan ini meliputi : Pasar murah, bantuan air bersih kepada warga Jenar dan sekitarnya dari PSE Paroki Sragen, Kegiatan Bhakti Sosial dan pengobatan gratis yang didukung oleh Puskesmas Jenar. Acara ini dimeriahkan pula oleh Rebana Syeh Siti Jenar dan Reog Sanggar Passwetan dari Gondang.

Acara ini dihadiri oleh Camat Jenar, Lurah Jenar, Polsek Jenar, tokoh masyarakat serta sekitar 800 orang warga masyarakat sekitar yang sangat antusias mengikuti Peringatan Hari Pangan tersebut. Acara berjalan meriah, lancar, dan kondusif karena didukung oleh Polsek, Koramil, Banser, Hansip dan Ormas yang lain.(@di)