Kursus Evangelisasi Pribadi

Paroki Sragen (LENTERA) – KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi) diadakan oleh Tim Kerja Evangeliasi Dewan Pastoral Paroki Sragen selama 6 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari Minggu mulai Minggu (13/10) s/d Minggu (01/12) di Ruang Pastoran Sragen.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang merupakan perwakilan umat dari lingkungan-lingkungan yang ada di Paroki Sragen. Adapun pengajar dari KEP ini terdiri dari Rm. FX. Sugiyana, Pr; Rm. M. Sapta Margana, Pr; Rm. C. Hadiyanta, Pr; Rm. F. Heru Kurniawan, SVD; Bp. Gabriel Nahak dan Rm. Yohanes Ngtamo, Pr

Evangelisasi adalah pewartaan diibaratkan seperti sumur. Sebagai sumber pemenuhan kebutuhan akan air, semakin sering air diambil maka semakin baik kualitasnya. Sama dengan manusia, semakin banyak mengabdikan hidup kepada sesama, maka kualitas hidup semakin baik dan semakin dekat dengan Tuhan.

Para peserta Kursus Evangelisasi Pribadi ini diajak untuk semakin menyadari dan memahami panggilan menjadi rasul di jaman modern. Berpijak dari kisah Kitab Suci yakni ketika Yesus memulai pelayanannya dengan memanggil 12 rasul untuk menjadi saksi dan mewartakan kabar gembira.

Membangun semangat kerasulan, orang harus mengalami proses kemuridan, dimulai dari panggilan, pemuridan dan perutusan. Pada era digital ini perkembangan media komunikasi sangat berpengaruh dan menjadi gaya hidup, hendaknya evangelisasi juga turut memanfaatkan tehnologi di jaman modern ini.(ME)