Lingkungan Candi Berziarah

Salatiga (LENTERA) – Untuk menambah wawasan iman umat, lingkungan Santa Monica Candi, Sabtu (26/10) mengadakan kegiatan rohani yaitu mengunjungi Pertapaan para suster di Gedono Salatiga dan Gua Maria Kerep Ambarawa. Dengan kegiatan rohani ini, diharapkan umat mengenal kehidupan para suster yang ada di sana. Kehidupan yang dijalani dengan jadwal doa yang ketat tidak membuat para suster itu mengeluh atau bosan, tetapi dijalani dengan penuh cinta kasih untuk mendoakan dunia dan memuliakan Tuhan.

Dalam kesempatan ini, umat diperkenankan mengikuti perayaan Ekaristi hari Minggu Misi Sedunia di gereja bersama para suster. Banyak yang belum tahu jika Gereja Katolik memiliki banyak tempat untuk gladi rohani secara pribadi, salah satunya adalah di pertapaan gedono dan rawaseneng. Pengalaman menjalani hidup masing- masing orang berbeda, namun diharapkan dengan adanya paguyuban, umat beriman akan saling mendukung, melengkapi, melayani dan meneguhkan dalam peziaran hidup bersama di dunia. Kegiatan yang baik ini hendaknya semakin menambah erat persaudaan antar anggota dan siapapun yang berkehendak baik. Setiap kegiatan adalah istimewa jika dimaknai dengan syukur dan bergembira karena penyelenggaraan Tuhan.

Semoga makin banyak umat mendapatkan pengalaman rohani melalui kegiatan ziarah maupun kunjungan ke tempat sosial, bisa juga mengunjungi para gembala yang sudah purna karya agar mereka tidak merasa di lupakan umat. Tuhan memberkati setiap niat baik dan usaha umatNya.(RS)