Pelantikan Pengurus OMK Paroki Sragen Periode 2019-2022

Paroki Sragen (LENTERA) – Kepengurusan OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Sragen periode 2019-2022 yang terdiri 34 orang dilantik oleh Rm. Yohanes Ngatmo, Pr saat Misa Sabtu sore, (12/10)di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen

Kepengurusan periode 3 tahun mendatang ini merupakan hasil proses dinamika Rekoleksi OMK 23-25 Agustus lalu. Salah satu tujuan Rekoleksi OMK tersebut memilih formatur baru untuk regenerasi OMK periode selanjutnya. Berdasarkan hasil rapat dan proses panjang ke 5 formatur OMK dan peneguhan dari Romo ini akhirnya membentuk struktural kepengurusan OMK 2019-2022 meliputi bidang, tim kerja, dan pengurus harian OMK.

Usai homili, para pengurus OMK 2019 -2021 maju ke depan altar menjawab pertanyaan peneguhan Romo Ngatmo yang dijawab mantap. Semua mengucapkan janji pelayanan di depan seluruh umat yang hadir, siap melayani dengan segenap hati. Harapannya janji ini menjadi komitmen yang benar- benar dihayati oleh semua pengurus OMK 2019-2022 yang akan menjadi penentu wajah Gereja di masa depan.

Setelah pengucapan janji dilanjutkan dengan serah terima pengurus lama OMK 2015-2018 kepada pengurus baru OMK 2019-2022. David Widya, Ketua lama OMK menyerahkan bendera OMK kepada Ketua OMK baru yaitu Kirana Nandhito Indra Putra, kemudian penyerahan buku KAS dan notulensi, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Pengurus OMK, Koordinator Kepemudaan (Yohanes Bintoro Aji), Ketua Bidang II Dewan Pastoral Paroki Sragen (Bp. Albertus Hanung Triwibawa), dan yang terakhir mengetahui Romo Yohanes Ngatmo, Pr. Setelah penanda tanganan berita acara, dilanjutkan dengan pemercikan air suci dan doa pelantikan oleh Romo Ngatmo.

Pelantikan ini adalah awal yang baik bagi OMK Paroki Sragen, harapannya kaum muda terus ambil bagian dalam menghidupi pelayanan Gereja serta menjadi berani menjadi pelopor kebaikan dalam hidup bermasyarakat yang majemuk ini. (OMK)