Misa Novena Ngrawoh IX : “Menemukan Allah dalam seluruh peristiwa Hidup”

Ngrawoh (LENTERA) – Misa Novena ke-9, merupakan Ekaristi penutup Novena Taman Doa Ngrawoh Putaran 8 dilaksanakan di Taman Doa Ngrawoh, Kamis (10/11). Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo R. Herwanto, OCarm dengan petugas paduan suara dan liturgi dari Wilayah Masaran.

Dalam homilinya, Romo Herwanto mengungkapkan bahwa hidup terdiri dari yang kelihatan dan yang tidak kelihatan. Sebagai contoh, dalam kesulitan hidup yang dihadapi seorang manusia, manusia terbiasa mengenal sesuatu hanya dari yang kelihatan saja. Namun, yang dilakukan oleh Tuhan itu berbeda. Allah senantiasa berkarya dalam hidup kita, walaupun seringkali manusia tidak merasakan dan menyadarinya karena yang dilakukan Allah adalah sesuatu yang tidak. Agar manusia dapat melihat karya Allah yang kelihatan dan tidak kelihatan, semangat iman sangat penting dalam hidup.

Umat juga diajak oleh Romo Herwanto untuk merenungkan tema Misa Novena yaitu “Umat Allah KAS Berusaha menemukan Allah Dalam Seluruh Peristiwa dan Karya untuk Turut memajukan Dunia Politik Demi Kesejahteraan Umat Dalam Masyarakat Multikutural” umat diajak untuk menemukan Allah dalam seluruh peristiwa dan karya untuk memajukan dunia dalam masyarakat yang multi kultural. “Selayaknya kita bersyukur karena diijinkan menikmati hidup, contohnya ketika bisa datang dalam Novena,” kata Romo Herwanto.

Perayaan ekaristi ditutup dengan perarakan Sakramen Mahakudus dari Kapel St. Maria-Santo Yusuf menuju Kapel Santo Aloysius, tempat di mana Sakramen Mahakudus ditahtakan dan diadakan Adorasi dan devosi dengan petugas dari lingkung-lingkungan yang sudah terjadwal untuk berjaga bakti dan beradorasi sampai dengan pukul 24.00. (Dn)