Gerakan Bersih Sukowati

Sragen (LENTERA) – Sebagai wujud kepedulian lingkungan dan menyambut Natal, Umat Katolik Paroki Sragen, Minggu (15/12) mengadakan kegiatan Sosial dengan tajuk GEBER SUKOWATI (Gerakan Bersih Sukowati). Kegiatan ini adalah kerja bhakti massal yang melibatkan umat Katolik dari berbagai lingkungan dan Wilayah se-Paroki Sragen yang dikoordinasi oleh Panitia Natal 2019 Paroki Sragen.

Sebelumnya sekitar pukul 09.00, para peserta berkumpul di Taman Kridoanggo Sragen untuk koordinasi dan dibuka. Hadir pula para Romo Paroki Sragen, para Suster SFS. Koordinato kegiatan Bp. HY Padiatman mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Aksi Sosial Natal umat Katolik di Sragen dan sebagai wujud kepedulian umat Katolik terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Sragen dan ini adalah hal yang baik dan diharapkan ke depan bisa diadakan kembali.

Selanjutnya dimulailah kegiatan kerja bhakti massal ini. Adapun area yang dibersihkan adalah sepanjang jalan Raya Sukowati mulai dari Terminal Lama Sragen s/d Perempatan Pos Polisi Lalu Lintas. Gerakan kerja bhakti kebersihan ini melibatkan sekitar 500 orang dengan pakaian nuansa merah yang dengan sangat antusias mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini. Semua peserta bersama-sama membersihkan sepanjang jalan raya sukowati di area yang telah dibagi sesuai Wilayah masing-masing di beberapa lokasi sesuai dengan peta area yang telah dibagi. (dn)