Pelantikan Pengurus FKPK 2020/2021

Paroki Sragen (LENTERA) – FKPK Sragen kembali mengalami pergantian pengurus. Proses pemilihan formatur dalam LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) menjadi penentu terpilihnya kepengurusan FKPK yang baru. Pengurus FKPK Sragen periode 2020/2021 dilantik oleh Romo Yohanes Ngatmo, Pr pada Misa Sabtu sore (25/01) di Gereja Katolik Perawan Maria di Fatima Sragen.

FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) beranggotakan para pelajar Katolik kelas 10-12 SMA se-Paroki Sragen. Sebelumnya FKPK periode 2019/2020 telah berhasil mengadakan LKTD pada Jumat-Minggu (13-15/12) di Griya Budaya Kemuning dengan tema “GRAB: Grow and Rise with Our Ability” dan anggota baru pun telah terpilih. Selanjutnya Kepengurusan FKPK periode 2020/2021 terbentuk dan dipilih oleh para formatur. Pengurus baru yang sudah dipilih oleh para formatur tersebut dilantik oleh Romo Paroki.

Pelantikan diawali dengan pembacaan nama pengurus sesuai bidangnya yang selanjutnya diperkenankan untuk berdiri di depan altar dan bersiap dilantik. Pembacaan janji sebagai pengurus FKPK dilakukan setelah itu, kemudian menerima percikan sebagai bentuk berkat dan peresmian untuk pengurus FKPK 2020/2021. Tidak lupa, penandatanganan dokumen pelantikan oleh perwakilan gereja, yaitu perwakilan FKPK oleh Vincentius Kevin Christian Mujiarto, perwakilan Dewan Pastoral Paroki Sragen Bapak Yosef Sukimin, serta Romo Yohanes Ngatmo, Pr yang berkenan melantik kepengurusan FKPK Sragen periode2020/2021.

Banyak doa-doa baik berisikan cita-cita, harapan, dan impian untuk FKPK ke depannya, semoga dapat terlaksana dengan baik. Bersama dengan keterbatasan yang dimiliki, para pengurus FKPK 2020/2021 bisa tetap tumbuh dengan semangat untuk saling merangkul, mencari dan menyelamatkan yang jauh dan yang hilang. (FKPK)