Misa Novena I Ngrawoh : Umat Allah Menyongsong Tahun Transformatif

Ngrawoh (LENTERA) – Misa Novena di Taman Doa Ngrawoh telah memasuki putaran 10, Kamis (23/01) Misa Novena I (Pembukaan) dipimpin oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr dengan tema “Umat Allah menyongsong Tahun Transformatif”. Petugas Liturgi Wilayah Koor: PS. Ave Voice

Dalam homilinya, Romo Sapta mengungkapkan bahwa Nota Pastoral 2020 Keuskupan Agung Semarang adalah Orang Yang Katolik yang transformatif. Tranformasi artinya bergerak dan berubah. Kita diajak untuk berubah menjadi lebih baik. Transformasi dijelaskan melalui pengalaman para rasul. Para murid berubah, mereka diberi kuasa dan kemampuan menjadi pewarta Injil. Perubahan yang ditawarkan adalah menjadi komunitas murid-murid Kristus. Umat Katolik yang transformatif artinya diajak menjadi pribadi yang berbuah, berbenah dan menjadi berkah. Hal ini menjadi cita-cita dan harapan bersama. Perubahan bukan hanya menjadi diri sendiri tapi juga bergerak untuk perubahan sekitar menjadi lebih baik dan juga dirasakan oleh orang lain.

Usai Misa dilaksanakan Penghormatan dan Perarakan Sakramen Mahakudus menuju Kapel Adorasi Santo Aloysius. Selanjutnya diadakan Adorasi dan Jaga Bhakti sampai pukul 24.00 WIB. (dn)