Hari Orang Sakit Se-Dunia: Yesus adalah Dokter Sejati

Mageru (LENTERA) – RSU Mardi Lestari Sragen bekerjasama dengan Kelompok Doa Padre Pio, Selasa (11/02) kembali mengadakan Peringatan HOS (Hari Orang Sakit Se-Dunia) yang diisi dengan Perayaan Ekaristi oleh Rm. Christophorus Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr bertempat di Aula Rosa De Bie RS RSU Mardi Lestari Sragen.

Acara yang dimulai jam 09.00 ini mengambil tema “Datanglah kepadaku semua yang letih dan berkenan berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” dan diikuti sekitar 125 umat yang hadir sangat antusias dan memenuhi Aula Pertemuan.

Dalam homilinya, Romo Jati menyampaikan bahwa Yesus adalah dokter sejati yang bisa menyembuhkan tidak hanya raga tetapi juga jiwa.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya yang diadakan oleh RSU Mardi Lestari Sragen dan rencana ke depan akan menjadi agenda tahunan yang diadakan setahun sekali.

Dalam misa tersebut juga diterimakan Sakramen Pengurapan Orang Sakit bagi mereka yang sedang menderita sakit. Diharapkan dengan diberikan Sakramen Minyak Suci tersebut mampu memberikan kelegaan dan keselamatan bagi yang menderita sakit sehingga mereka bisa menerima bahwa sakitnya adalah anugerah. Acara ini selesai pukul 10.45. (Mei)