Novena 2 Ngrawoh: “Memperbaharui hidup dengan puasa dan mati raga”

Ngrawoh (LENTERA) – “Memperbaharui Hidup dengan puasa dan mati raga” adalah tema Misa Novena ke-2 (Putaran 10) yang diadakan di Kapel Santa Maria-Santo Yusuf, Taman Doa Ngrawoh Sragen. Adapun Misa dipimpin oleh Rm. Yohanes Ngatmo, Pr dengan petugas dari Wilayah Tangen dan Koor dari PS. Harmony.

Memasuki masa Prapaskah umat diajak membangun pertobatan dengan memperharui hidup. Umat orang Katolik hendaknya menjalani puasa dan pantang secara biasa saja dan tidak perlu menonjolkan diri agar dilihat orang. Kita menjalani pertobatan dengan terlibat dan berbagi berkat dalam berbagai kegiatan. Sesuai tema APP 2020 yakni “Bertobat, terlibat dan berbuah berkat”, kita diajak membawa kehidupan bersama ini menjadi lebih baik dan menjadi lebih tentram, demikian diungkapkan Romo Ngatmo dalam homilinya.

Dan sudah menjadi tradisi setiap Misa Novena Ngrawoh, misa dilanjutkan dengan penghormatan dan perarakan Sakramen Mahakudus menuju Kapel Adorasi Santo Aloysius. Selanjutnya umat diberikan kesempatan untuk melaksanakan Adorasi s/d pukul 24.00. (dn)