WKRI Sragen Salurkan bantuan peduli kemanusiaan

Paroki Sragen (LENTERA) – Sebagai wujud kepedulian Sosial terhadap dampak penyebaran Virus Corona dan menindaklanjuti Surat Edaran WKRI DPD Jawa Tengah tanggal 21 Maret 2020 tentang Gerakan Peduli pada masyarakat terdampak isolasi mandiri, maka WKRI DPC Kabupaten Sragen turut serta berbela rasa dan bertindak melalui gerakan Peduli pada masyarakat terdampak isolasi mandiri. WKRI Sragen mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak akibat penyebaran virus corona. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (08/04) sampai Kamis (09/04) di beberapa lokasi di kota Sragen.

Mengingat kondisi masyarakat yang sedang mengalami pandemi virus corona Covid-19, Pemerintah menginstruksikan dilakukan Sosial Distancing (Isolasi Mandiri) guna pencegahan penyebaran virus covid-19 secara massif. Isolasi mandiri seperti pembatasan kegiatan pendidikan,pekerjaan serta kegiatan sosial lainnya. Salah satu akibat dari isolasi mandiri adalah menurunnya dan atau hilangnya pendapatan keluarga-keluarga yang tidak mampu yang ada di sekitar kita.

Ada sekitar 80 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, terutama kepada pedagang yang biasa mangkal di depan sekolah, tukang becak dan masyarakat kurang mampu. Paket sembako terdiri dari beras, gula, teh, minyak goring, mie instan dan roti kelapa. Kegiatan diawali dengan pendataan masyarakat yang terdampak isolasi mandiri, kemudian mengumpulkan dana dari pengurus dan donatur baik dari lingkungan maupun pribadi yang sifatnya sukarela, dibelanjakan, dikemas, dan didistribusikan oleh pengurus WKRI dalam 2 tahap.

Pengurus WKRI Sragen dan donator  merasa senang dan bersyukur karena dapat terlibat dan berbagi. Sedangkan masyarakat yang mendapat bantuan merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan sembako ini. Pengurus Wanita Katolik RI Cabang Sragen mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan para donatur yang telah menyumbangkan dana, pikiran, dan tenaga demi kelancaran pemabagian sembako.(Pj)