Hari Raya Paskah: Kebangkitan Kristus Membawa Perubahan

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan Paskah adalah peringatan Kebangkitan Yesus, membawa kita untuk berani berubah dan membawa berkah bagi semua. Demikian diungkapkan Romo Ngatmo dalam Perayaan Ekaristi Minggu Paskah, Minggu (12/04) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen.

Dalam suasana keprihatinan di masa penyebaran virus Corona saat ini, kita diajak untuk berani berubah dengan sikap hidup yang lebih baik. Mungkin perayaan ekaristi untuk sementara tidak bisa dihadiri oleh umat, tetapi peristiwa kebangkitan Yesus dalam perayaan Paskah tetap bisa kita rayakan di rumah masing-masing dan kita tetap bisa berbuat baik dengan saling membantu dalam kegiatan aksi sosial sebagai wujud kepedulian kita, tambah Romo Ngatmo.

Perayaan Paskah yang dirayakan sederhana ini berjalan dengan khusuk, meski hanya dihadiri para karyawan dan perwakilan Suster SFS. Harapannya, semoga wabah virus Corona ini segera berlalu, kehidupan bisa kembali berjalan normal dan kita bisa beraktivitas kembali. Kita berdoa pula kepada para dokter dan paramedis kesehatan agar senantiasa diberikan semangat dan kekuatan dalam melayani para pasien, khusunya penderita Virus Covid -19. Hidup mereka menjadi berkat bagi semua di masa wabah saat ini. Semoga para penderita segera diberikan kesehatan dan bagi yang sudah meninggal kita berdoa bagi mereka agar diterima dalam kedamaian abadi bersama Bapa di surga.(dn)