Surat Edaran Paroki Sragen : Kegiatan Kegerejaan

No : 12/DPP/IV/2020
Perihal : Kegiatan Kegerejaan

Kepada Yth.
Ketua Lingkungan dan umat di seluruh Paroki Sragen

Salam Damai Dalam Kasih Kristus.

Berdasarkan dengan Surat Edaran dari Bapa Uskup tentang Perencanaan Strategis Menghadapi Pandemi Covid-19 nomor: 0412//10/2020-2021. Sub KEGIATAN KEGEREJAAN (poin 1); Keuskupan Agung Semarang memperpanjang masa darurat pandemi COVID-19 sampai dengan tanggal 31 Mei 2020 (Hari Raya Pentakosta) atau sampai ada penetapan baru dengan mengindahkan kebijakan Pemerintah Indonesia. Maka kami Dewan Harian Paroki Sragen, pertama-tama mengajak Saudara sekalian untuk bersyukur kepada Allah Bapa. Dalam hidup rohani kita dianugerahi rahmat kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus. Selanjutnya:

1. Perayaan Ekaristi di Gereja diatur demikian:

  • Ekaristi Harian dilaksanakan setiap pukul 06.00 WIB
  • Ekaristi Minggu dilaksanakan setiap pukul 07.00 WIB

Semua tanpa kehadiran umat, umat dipersilahkan mengikuti Perayaan Ekaristi secara online atau melalui TVRI atau Livestreaming internet dari akun-akun yang menyelenggarakan.

2. Rapat dan beberapa hal penting lain yang perlu disikapi (khususnya oleh Dewan Harian) dibahas via rapat daring menggunakan med-sos.

3. Aksi sosial membagi bahan makanan untuk warga dan umat mohon tetap berjalan dan terbuka untuk mendapat kritik. Bilamana ada warga atau umat melihat hal yang tidak tepat atau tidak benar, kritik disampaikan melalui WA Group atau melalui Ketua Lingkungan.

4. Kita mendorong donasi umat dengan segala keterbatasan sikon masing-masing, sebisa mungkin disalurkan via transfer ke rekening bank atau dengan scane barcode milik Paroki. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalkan tatap muka dengan pihak manapun juga.

Demikian surat edaran dari Paroki Sragen. Tuhan senantiasa memberkati karya pelayanan dan Anda semua. Selamat berkarya dan berkah Dalem.

 

Sragen, 27 April 2020

Rama Paroki Sragen

Medardus Sapta Margana, Pr