Sempat Tertunda Akhirnya 63 Anak Sambut Komuni Pertama

Paroki Sragen (LENTERA) – Akhirnya Misa Penerimaan Komuni Pertama terlaksana hari Minggu (04/10) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Komuni Pertama diterimakan oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr dan Rm. Yohanes Ngatmo, Pr kepada 63 anak yang sebelumnya telah mempersiapkan diri selama 1 tahun dengan mengikuti pelajaran, Triduum, penerimaan Sakramen Tobat, Adorasi, tes tertulis hingga wawancara.

Penerimaan Komuni Pertama ini mestinya dilaksanakan bulan Juni kemarin, namun harus tertunda karena masa pandemi covid 19 dan baru terlaksana bulan Oktober.

Hal yang membuat terharu adalah Bp. Yohanes Sukimin, Koordinator Tim Katekese Paroki Sragen yang telah mempersiapkan anak-anak calon komuni I ini sejak lama dipanggil menghadap Tuhan beberapa hari sebelum penerimaan Komuni I ini dilaksanakan. Komuni I ini menjadi pendampingan terakhir beliau bertugas sebagai Tim Katekese dan Pewartaan Paroki Sragen.

Dewan Pastoral Paroki Sragen, umat dan peserta Komuni mengucapkan terima kasih atas jasa pelayanan beliau selama hampi dua dekade mendampingi para baptisan, komuni pertama hingga sakramen penguatan di Paroki Sragen. Semua berdoa bagi beliau semoga diterima di sisi Tuhan dalam kedamaian di surga. (dn)