Misa Raya Kaum Muda 2020

Paroki Sragen (:LENTERA) – FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) Sragen kembali mengadakan kegiatan yang dilakukan tiap tahunnya, yaitu Misa Raya Kaum Muda (MRKM) yang menyangkut semua kaum muda di Sragen. Adanya pandemi ini, tidak menghambat kaum muda Katolik untuk menumbuhkan iman dan membangun relasi kaum muda. MRKM tahun ini mengangkat tema “Nyawiji, Ngrembaka, Ngluhurake” yang diadakan Sabtu (24/10).

Kegiatan Misa Raya Kaum Muda diadakan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen dengan mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker, membawa handsanitizer, dan juga menjaga jarak.

MRKM di mulai pukul 07.00 dengan registrasi terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan open mic dan sambutan, dan juga Misa yang dipimpin oleh Romo Yohanes Ngatmo, Pr. Di akhir Misa, terdapat simbolis penyerahan sumbangan dari kaum muda Katolik untuk Panti Sosial Elim.

Dalam persiapan MRKM, sekolah di Sragen dibagi menjadi 4 rayon untuk menyukseskan acara MRKM terutama dalam persiapan sumbangan untuk panti. Selain itu, di akhir Misa juga terdapat pemberkatan pohon harapan yang berisi semua harapan kaum muda Katolik. Adapula penampilan drama mengenai tema MRKM dari FKPK dan juga dance dari REKAT yang diisi di tengah acara.

Kegiatan MRKM disambut dengan antusias oleh para kaum muda Katolik. Tidak hanya kaum muda saja, guru agama juga turut hadir mendampingi dari awal hingga akhir acara. (FKPK)