Tata Tertib Misa Natal 2020 Paroki Sragen : Peserta Misa Natal dibatasi berdasarkan Wilayah dan menggunakan Kartu

Yth. Umat Katolik (Dalam Kota) di Paroki Sragen

Dengan ini diberitahukan bahwa pelaksanaan Misa Natal Tahun 2020 peserta Misa di Gereja Paroki Sragen akan dibatasi jumlah dan khusus untuk umat wilayah dalam kota. Sehubungan dengan hal tersebut akan diberlakukan Misa dengan Tiket (kartu) sesuai dengan jadwal Wilayahnya masing-masing.

Untuk menanggapi hal tersebut, kami meminta umat (Dalam Kota) yang akan mengikuti Misa Natal 2020 di Gereja Paroki Sragen untuk mendaftarkan diri kepada Ketua Lingkungan Dalam Kota masing-masing dengan menyebutkan nama dan usia. Setelah terdaftar akan diberikan Kartu Peserta Misa yang akan didistribusikan lewat Ketua Lingkungan (Dalam Kota).

(sedangkan umat daerah luar kota wajib mengikuti di Gereja Stasi/Wilayah Masing-masing, tidak di Gereja Paroki)

.

TATA ATURAN SELAMA PERAYAAN NATAL 2020

.
1. Peserta Misa Natal di Gereja Paroki adalah umat Wilayah Dalam Kota Sragen, wajib membawa kartu yang sudah tercantum jamnya. Umat tanpa kartu tidak boleh masuk Gereja mengikuti Misa Natal.

2. Umat yang diperbolehkan mengikuti misa di gereja berumur 10-70 Tahun, tidak sedang sakit/tidak memiliki sakit bawaan dan dipastikan SEHAT.

3. Umat yang datang pada waktu di Thermogun suhu tubuh di atas 37,5 °C, disarankan mengikuti misa online di rumah.

4. Umat yang mengikuti misa, WAJIB memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membawa Handsantizer pribadi.

5. Umat mengikuti misa sesuai dengan jadwal wilayah masing-masing.

6. Umat yang awal datang ke gereja, WAJIB menempati bangku baris depan terlebih dahulu. (Tugas Penerima Tamu harus mengatur umat tersebut)

7. Umat TIDAK DIPERBOLEHKAN merubah susunan bangku yang sudah disusun oleh panitia.

8. Apabila kapasitas gereja penuh, maka pintu gereja akan di TUTUP, tidak ada lagi umat yang boleh masuk. Disarankan mengikuti misa berikutnya (sesuai jadwal Wilayah).

9. Jika ada anggota keluarga umat yang datang dari luar kota Sragen (pemudik), keluarga yang bertanggungjawab terhadap kesehatan (KONDISI SEHAT/BEBAS COVID).

10. Umat bisa mengikuti MISA LIVE STREAMING pada perayaan MISA MALAM NATAL jam 18.00 dan MISA NATAL PAGI Jam 09.00 WIB.

11. Setelah misa selesai, umat diharapkan langsung meninggalkan lokasi gereja, tetap jaga jarak, dan tidak bergerombol.

12. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, Petugas wajib menegur jika umat tidak melaksanakan tata aturan selama perayaan misa.

13. Mohon umat mengikuti dan melaksanakan sesuai ketentuan diatas.

Peserta Misa Natal kalau tidak terdaftar dan tidak membawa Kartu TIDAK BISA MASUK DI GEREJA PAROKI untuk ikut Misa Natal

 

Berkah Dalem
Panitia Natal 2020