LKTD FKPK 2021 : “Allah Bekerja dalam kesulitan manusia.”

Paroki Sragen (LENTERA) – FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) mengadakan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) bagi para pelajar Katolik, Sabtu (13/2) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen dengan tema “Allah Bekerja dalam Kesulitan Manusia”.

LKTD ini dilaksanakan atas perizinan gereja dan orangtua tiap peserta, juga dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Acara dimulai pukul 08.30 dan dibuka dengan sapa menyapa dari MC. Setelah itu, penayangan film singkat All About FKPK. Dilanjutkan dengan dinamika kelompok yang didampingi oleh OMK Sragen. Walau dinamika terbilang sangat singkat, tetapi dengan konsep dinamika yang sederhana ini tiap peserta bisa terlibat dan turut mengambil bagian disetiap sesinya, dinamika ini tetap bisa menyampaikan pesan dengan baik kepada peserta.

Selanjutnya, Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Medardus Sapta Margana, Pr. dengan Koor dari REKAT, serta petugas liturgi dari teman-teman peserta.

Sesudah Misa acara dilanjutkan dengan pengumuman formatur FKPK tahun 2021, diantaranya: 1.Vebrian Wedha; 2. Paulus Dwi Kuncoro; 3. Dionisius Geri ; 4. Alexander Christianto; 5. Elisabeth Ayu Nirmala
.
Pada LKTD 2021, mengingatkan kita semua untuk selalu percaya dan berani memanggul salib untuk Tuhan Yesus, walau dihadapi dengan berbagai kesulitan setiap harinya. Matius 6:34 “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa segera berkumpul bersama lagi. Sampai jumpa lagi di lain waktu yang lebih baik. (FKPK)

Kegiatan ini diakhiri dengan perayaan secara sederhana Ulang Tahun FKPK Sragen ke-29 dengan tiup lilin dan pemotongan tumpeng. Setelah itu, peserta dipersilakan untuk pulang.(FKPK)