Pelantikan Pengurus REKAT & FKPK Periode 2021-2022

Paroki Sragen (LENTERA) – Pengurus REKAT & FKPK Paroki Sragen periode 2021-2022 resmi dilantik dan diteguhkan oleh Romo Yohanes Ngatmo, Pr saat Misa Pelajar Katolik Sabtu (17/04) di Gereja Paroki Sragen, Sabtu (17/04).

Pengurus baru terbentuk ini dari Rekoleksi REKAT dan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) FKPK di awal tahun 2021 lalu. Meski sempat tertunda akibat adanya pandemi covid-19, tetapi tidak menjadi penghambat semangat REKAT dan FKPK untuk tetap ambil bagian dalam pelayanan di Gereja.

Dalam rekoleksi dan LKTD sebelumnya diadakannya pemilihan formatur REKAT maupun FKPK yang baru. Formatur ini menjadi perumus kepengurusan REKAT dan FKPK yang baru. Adapun formatur yang terpilih pada Rekoleksi REKAT 2021 lalu: Michael Danny Arvando (Mojosari), Alexandra Livia Andini (Mojosari), Sesilia Dyah Ayu Sekarmurni (Banyuning), Angeline Chaya Handayaningrum(Kutorejo), Albertus Krisna Wahyu Mahendra (Kutorejo).

Selanjutnya pada LKTD FKPK formatur yang terpilih: Dionisius Geri Setyawijaya (Tegalsari), Paulus Dwi Kuncoro (Karang Tengah), Elizabeth Ayu Nirmala (Ngrampal), Athanasius Yoga Pratisena (Karangmalang), Alexander Christianto Pratama (Mojosari), Vebrian Wedha Surya Nugraha (Gayam).
Dalam kepengurusan ini, REKAT terdiri dari 41 pengurus dan FKPK terdiri 50. Ada 3 bidang dalam FKPK maupun REKAT. Bidang 1 Kerohanian, Bidang 2 terkait pengembangan diri dan Bidang 3 berkaitan dengan hubungan sosial dan desain. Masing- masing bidang terdapat 2 Tim Kerja yang telah dibagi sesuai dengan potensi dan kapasitas diri tiap pengurus.

Ini menjadi awal yang baik untuk pelayanan di Paroki Sragen, sebab merekalah masa depan Gereja. Para pelajar dan remaja Katolik ini akan menjadi penerus para pelayan Gereja. Umat diajak mendukung dan mendoakan agar REKAT dan FKPK dapat bertumbuh dan berproses dengan iman yang teguh dan jiwa muda yang tangguh di dalam Tuhan, semakin diteguhkan dan mantap dalam melayani dan belajar bersama di dalam Kristus. (REKAT-FKPK)