Pertemuan Prodiakon & Asisten Luar Biasa Pembagi Komuni

Paroki Sragen (LENTERA) – Pertemuan Prodiakon & Asisten Luar Biasa Pembagi Komuni Paroki Sragen dilaksanakan Minggu (18/04) bertempat di Aula Pastoran dihadiri 56 orang. Acara ini diisi dengan evaluasi tugas Pekan Suci.

Dalam evaluasi disampaikan bahwa pada umumnya pelaksanaan tugas Pekan Suci baik di wilayah dalam kota maupun wilayah luar kota berjalan dengan baik dan lancar. Hanya ada beberapa kendala, yaitu saat pelaksanaan tugas tidak sesuai dengan gladi, hal ini juga disebabkan beberapa petugas tidak dapat hadir karena berbagai alasan. Hal lain yang dirasa agak mengganggu yaitu tentang penjadwalan waktu yang kurang ditepati,sehingga berdampak pada penerapan social distancing.

Beberapa masukan dan sharing dirasa cukup membangun, termasuk pelayanan / pengiriman komuni bagi lansia maupun orang sakit yang sudah dapat berjalan lancar, dimana mereka bisa mengikuti Misa secara live streaming di rumah maupun di kelompok masing masing .

Pada kesempatan itu Romo Ngatmo, Pr menyampaikan terimakasih atas kinerja para Prodiakon dan Asisten Luar Biasa Pembagi Komuni serta berharap ke depan dapat bekerja sama lebih baik, lebih kreatif, mampu mengambil langkah positif dalam situasi apapun. Diharapkan pula adanya perhatian bagi umat,khususnya anak anak.

Romo Ngatmo juga berpesan sebaiknya Prodiakon & Asisten Luar Biasa bersedia menyediakan waktu untuk bisa mengikuti misa harian. Dalam situasi tertentu /mendesak para Asisten Luar Biasa diperkenankan memimpin ibadat, terkecuali ibadat/ pemberkatan orang meninggal. (V.SRI & SGYN)