Kunjungan Pengurus WKRI Cabang Sragen ke Ranting Kedawung

Kedawung (LENTERA) – Pengurus WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) Cabang Sragen mengadakan kunjungan ke WKRI Ranting Kedawung hari Minggu (18/04) bertempat di Gereja Santo Yohanes Rasul Kedawung.

Acara ini dihadiri 28 peserta yang terdiri dari 13 Pengurus Cabang Sragen dan 25 pengurus ranting serta tamu undangan yakni Bp. Kriswinardi, selaku Ketua Stasi Yohanes Rasul Kedawung. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne WKRI yang dilanjutkan dengan doa pembuka.

Bp. Benediktus Dwi Uji Kriswinardi, Ketua Stasi Kedawung dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya WKRI Ranting Kedawung mampu memberikan suasana baru yang lebih semarak untuk Stasi Kedawung. Diharapkan juga untuk membantu pelayanan yang dapat menjangkau masyarakat sekitar. WKRI Ranting Kedawung merupakan ranting baru yang masih butuh pendampingan DPC Sragen, untuk itu pihak Stasi Kedawung mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang diberikan oleh WKRI DPC Sragen untuk berbagi pengalaman dalam kepengurusannya. Stasi Kedawung siap bekerjasama dengan WKRI Ranting Kedawung dalam menjadi pewarta sabda-Nya, juga mempersilahkan memakai fasilitas yang ada tapi juga sekaligus ikut memeliharanya.

Sedangkan sambutan Ketua WKRI Ranting Kedawung, Ibu Agustina Kristiani mengucapkan selamat datang di ranting Kedawung sekaligus memperkenalkan susunan Pengurus Ranting Kedawung dan meminta pengarahan dari DPC Sragen untuk tugas-tugas yang harus dilakukan maupun berdiskusi tentang program kerja per bidang.

Pada kesempatan tersebut Ketua WKRI DPC Sragen, Ibu Ursula Puji Hastuti dalam pengarahannya mengatakan bahwa WKRI merupakan ormas yang memiliki AD & ART yang disusun berdasarkan hasil Konggres XX Tahun 2018 di Jakarta. Hasil Konggres tersebut dituangkan dalam sebuah buku biru atau buku saku WKRI. Untuk itu semua pengurus diminta untuk mempelajari isi buku tersebut.

Untuk pendampingan per Bidang Pengurus; masing-masing bidang akan berkumpul dan mendiskusikan program kerja sehingga menghasilkan pemikiran yang selaras antara DPC Sragen dengan Ranting Kedawung. nantinya program program tersebut akan dibukukan dan dilaksanakan secara bertahap sehingga saling berkesinambungan. Diungkapkan juga ada beberapa bidang di Kepengurusan WKRI serta dijelaskan pula tugas masing-masing bidang tersebut. (WKRI)