Webinar Panggilan : “Tuhan Menyapa, Apa Jawabmu?”

Paroki Sragen (LENTERA) – Memaknai Minggu Panggilan ke 54, Tim Kerja Promosi Panggilan Paroki Sragen mengadakan WEBINAR (Diskusi Online) melalui aplikasi Zoom yang menghadirkan para religius yang berasal dari Paroki Sragen. Minggu (25/04).

Webinar yang mengambil tema “ Tuhan menyapa apa jawabmu?” ini dikemas dengan format sarasehan Selain di aplikasi Zoom, acara ini juga disiarkan langsung melalui kanal Youtube Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen sehingga juga bisa diikuti oleh umat, kaum muda dan keluarga-keluarga di Paroki Sragen.

Adapun narasumber dalam Webinar ini adalah Rm. Andreas Budi Setya, Pr; Rm.Yusuf Widiarko, Pr; Sr. Maria Kamila, SFS dengan dimoderatori oleh Sr. Nurwaningsih dan Frater Bonifasius Juni, SJ

Dalam sambutannya, Romo Medardus Sapta Margana, Pr (Romo Paroki Sragen) menyampaikan dua hal yakni tentang kesediaan diri dan keheningan dalam menanggapi panggilan Tuhan.

Beberapa sharing panggilan yang diungkapkan oleh para Romo, Suster dan Frater asal Paroki Sragen dalam Webinar Panggilan ini :

Rm. Andreas Setyo Budi, Pr : “Tidak usah takut bermimpi, semua bisa dapat dimulai dari mimpi-mimpi kecil.”

Sr. Maria Kamila, SFS : “Dalam kehidupan panggilan itu kadang kita juga perlu berjuang untuk mengusahan apa yang menjadi pilihan”

Sr. Nurwaningsih, SDP : “Segala bentuk pilihan hidup merupakan rahmat yang Tuhan berikan kepada kita dan juga upaya kita untuk memilih secara bebas. Hidup itu berkaitan dengan setiap pilihan untuk kita buat setiap sambil memohon rahmat kepada Tuhan.”

Rm. Yusuf Widiarko, Pr: “Panggilan itu sebuah misteri, tapi kalau kita tidak mencoba memulainya mungkin kita tidak akan menemukan panggilan yang sejati”

Sr. Nurwaningsih, SDP: “Bahwa panggilan itu selain misteri tetapi juga rahmat Tuhan itu cukup bagi saya, karena rahmat Tuhan itu tidak mengingkari janji untuk mengasihi dan menyertai saya secara pribadi”

Frater Bonifasius Juni, SJ : “Berangkat dulu untuk menjalani panggilan Tuhan, karena kita tidak tahu ke depannya mau gimana? Tetapi kita masih yakin saya ingin komitmen untuk setia pada pilihan panggilan ini”

Di akhir Webinar ini diadakan foto bersama dengan semua peserta dengan screenshoot layar sebagai kenangan bersama. Semoga diskusi online ini bermanfaat, khususnya kaum muda dalam menanggapi panggiilan. (PMei)