FKPK Sragen Berbagi Dalam Kasih

Sragen (LENTERA) – FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) Sragen melaksanakan Program Kerja “Bagi-bagi takjil” di bulan puasa 2021. Semangat militansi kaum muda Paroki Sragen sangat terlihat dalam acara tersebut.

Bagi-bagi takjil merupakan salah satu Program Kerja Visioner Bidang 2, yaitu Bidang Pewartaan yang diusung oleh Tim Kerja Sosial Kemanusiaan. Program kerja ini merupakan agenda pertama setelah pengurus FKPK Sragen resmi dilantik tanggal 17 April kemarin. Dibantu oleh teman-teman REKAT (Remaja Katolik) Sragen, acara ini juga diliput di Youtube Paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen.

Hari Rabu (28/04) pukul 16.00 WIB, anak-anak FKPK & REKAT Paroki Sragen berkumpul di Gereja Paroki Sragen. Pembagian takjil terbagi di tiga tempat. Kelompok pertama berada di Alun-alun Sasana Langen Putra, lalu kelompok yang kedua berada di Lapangan Taruna, dan kelompok yang ketiga berada di Alfamidi Sragen. Sasaran atau target pembagian bukan pengendara motor dan mobil melainkan penjual/pekerja seperti tukang bakso, tukang becak, tukang parkir, hingga penarik delman. Semangat berbagi sangat ditunjukkan kaum muda muda Paroki Sragen dalam membantu sesama yang seringkali kurang diperhatikan di masyarakat.

Alexander Christianto selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang 2 FKPK Sragen dalam wawancaranya bersama Erick Sihombing, Tim Liputan Paroki Sragen mengatakan, bahwa bagi-bagi takjil ini penting guna menumbuhkan semangat berbagi khususnya kaum muda di tengah kondisi yang sulit seperti saat ini. Apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, acara ini juga melatih kepekaan kepada saudara-saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Harapan dan tujuan FKPK ke depan setelah acara ini adalah semoga semangat berpelayanan yang tumbuh bukan hanya di dalam gereja tetapi juga diluar gereja (masyarakat luas). Jika Tuhan saja mau mengasihi orang yang bukan muridnya, mengapa kita tidak? Yakobus 2:17 “Iman tanpa perbuatan hakekatnya adalah mati”. Semangat berpelayanan! (FKPK)