Temu Organis : Menyiapkan Regenerasi Organis Gereja

Paroki Sragen (LENTERA) – Bertempat di Aula SMP Saverius Sragen, Minggu (06/03), Tim Pelayanan Musik Gereja Bidang I Dewan Pastoral Paroki Sragen mengadakan Pertemuan Organis se- Paroki Sragen.

Kegiatan ini dihadiri 25 orang yang merupakan utusan dari lingkungan dan stasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para organis pemula untuk regenerasi organis paroki untuk pelayanan saat ada perayaan ekaristi.

Pada kesempatan tersebut Romo Yusup Warsito, Pr menyampaikan contoh-contoh praktis iringan organis dengan jenis musik/lagu diatonis-pentatonis akord fingering untuk kunci-kunci minor dan mayor.

Sedangkan Mbak Lilin, salah satu anggota Tim Pelayanan Musik Gereja memberikan pembekalan dasar organis, mengenal jenis alat musi pengiring musik, koor, memahami tangga nada dan nada dasar C D E F G A B C

Diharapkan dengan pertemuan, pelatihan dan koordinasi para organis gereja ini pelayanan iringan musik saat perayaan ekaristi dapat maksimal sehingga umat bisa mengikuti misa bisa dengan khusuk dan sakral.(dn)