Novena II Ngrawoh : “Kekuatan Firman mengalahkan godaan untuk hidup bersinergi”

Ngrawoh (LENTERA) – Misa Novena II di Taman Doa Ngrawoh mengambil tema: “Dengan kekuatan Firman mengalahkan godaan untuk hidup bersinergi”,Minggu (06/03). Misa ini dipimpin oleh Romo Petrus Sajiyana, Pr dengan petugas dari Wilayah Gondang dan Pengelola Taman Doa Ngrawoh.

Dalam homilinya, Romo Sajiyana mengungkapkan bahwa setiap manusia pasti memiliki cita-cita dan kita punya keyakinan agar bisa melakukan sesuatu demi meriah cita-cita dengan penyertaan dan kekuatan Tuhan, kita mampu mewujudkannya.

Bagaimana menjalankan hidup agar dapat bersinergi dengan situasi kondisi yang dihadapi lebih-lebih di masa pandemi? Apalagi di masa Prapaskah, masa puasa dan pantang. Kita bisa melakukan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Kita bisa berderma atau ketika kita punya kelebihan dan keahlian, digunakan untuk kepentingan banyak orang terutama yang membutuhkan. Kita percaya apa yang kita punya dan miliki adalah pemberian Tuhan, maka kita harus membangun sinergis dalam hidup kita dalam kebersamaan agar bisa digunakan dan bermanfaat bagi banyak orang.(dn)