Kirab Salib IYD (Indonesian Youth Day) 2023 di Paroki Sragen

Berita

Paroki Sragen (LENTERA) – Kirab Salib IYD (Indonesian Youth Day) dalam rangka Persiapan Pertemuan Akbar OMK (Orang Muda Katolik) se-Indonesia telah tiba di Paroki Sragen. Estafet Salib IYD tersebut dibawa oleh rombongan OMK Paroki Gemolong dan secara simbolik diserahkan kepada OMK Paroki Sragen dalam Perayaan Ekaristi Kaum Muda Visitasi Salib IYD. Senin (22/04) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen

Dalam homilinya, Romo Yusup Warsito mengungkapkan sesuai tema Misa yakni “OMK Bangkit dan bersaksilah”. Berakar, bertumbuh dan berbuah pada salib. Salib merupakan tanda kemenangan Kristus, selain itu juga tanda perutusan dan beriman kepada Kristus. Sesuai pesan Kristus dalam bacaan Injil “Setiap orang yang mau mengikuti aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikuti aku.“ Ada juga ungkapan SALIB (Saat Aku Lemah Ingat Bapa). Semua penderitaan, derita, susah karena mengikuti Kristus merupakan bentuk iman kepada Kristus, karena kita percaya dibalik salib ada kebangkitan bersama Kristus.”

Adapun Visitasi Salib IYD di Paroki Sragen akan berlangsung mulai Senin (22/04) sampai dengan Kamis (27/04). Selain mengunjungi Gereja Paroki Sragen, Salib IYD akan mengunjungi Gereja Stasi Kedawung dan Stasi Sidoharjo. OMK Paroki Sragen akan berdinamika selama 3 hari bersama salib IYD mewujudkan Orang Muda Katolik Indonesia yang mampu bangkit dan bersaksi mengimani Kristus. Selama Visitasi tersebut kegiatan diisi dengan ramah ramah, Ibadat, Jaga Bhakti dan Tuguran bersama para OMK (Orang Muda Katolik) se-Paroki Sragen.

Visitasi Salib IYD di Paroki Sragen akan berakhir hari Kamis (27/04) dan akan diantar dan diserahkan kepada OMK Paroki Palur untuk melanjutkan estafet Kirab Salib IYD. (dn)